• Aktualisasi Nilai-Nilai Senkom untuk Kamtibmas Jember yang Bermartabat

    Konsolidasi Wilayah 2 Senkom Mitra Polri Kabupaten Jember (14/5) bertempat di balai desa Garahan Kecamatan Silo mengundang perangkat desa Garahan dan Muspika Kecamatan Silo. Dihadiri kurang lebih 130 anggota yang meliputi wilayah timur Kabupaten Jember yaitu, Kecamatan Arjasa, Kecamatan Jelbuk, Kecamatan Kalisat, Kecamatan Sumber Jambe, Kecamatan Sukowono, Kecamatan Ledokombo, Kecamatan Pakusari, Kecamatan Mayang dan Kecamatan Silo. Yaa... Senkom Mitra Polri Kabupaten Jember terbagi dalam 4 wilayah kerja, meliputi wilayah timur, wilayah kota, wilayah barat dan wilayah selatan.

    Dalam arahannya, Hadi Hartono selaku Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Jember mengharap kepada seluruh anggota yang hadir untuk bersama-sama Polri dan masyarakat terus menciptakan kamtibmas Jember lebih bermartabat sesuai dengan tujuan utama dibentuknya Senkom Mitra Polri sejak tanggal 1 bulan 4 tahun 2004 silam. Nilai-Nilai Senkom yang terkandung dalam logo Senkom segi enam menunjukkan bahwa anggota Senkom memiliki jiwa dan suri tauladan:
    1. Rukun
    2. Kompak
    3. Kerjasama yang Baik
    4. Jujur
    5. Amanah
    6. Berlaku Efisien
    Dengan mengedepankan 6 nilai-nilai senkom bersama-sama dengan masyarakat dan pengampu kepentingan (pemerintah dan kepolisian) maka akan tercipta keamanan dan ketertiban khususnya di Jember menjadikan masyarakat lebih bermartabat.
    Lebih lanjut Hadi Hartono menjelaskan, dengan usianya yang relatif muda yaitu 9 tahun, Senkom Mitra Polri merasa masih banyak kekurangan dan dengan sendirinya akan terus berusaha menempa diri menjadi organisasi yang lebih baik. Senkom sebagai organisasi mandiri dengan upaya membantu kepolisian dan pemerintah guna menciptakan kamtibmas dan memasyarakatkan kamtibmas, sehingga semua anggota diharapkan bisa mandiri dan bisa melaksanakan nilai-nilai Senkom dilingkungan masing-masing. Dengan konsolidasi ini diharapkan semua anggota bisa menyatu dengan masyarakat dan kepolisian guna menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing.
  • 1 komentar:

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kami putra-putri Indonesia, berbakti pada negara.... kamilah senkom mitra polri, bekerja sepenuh hati.... marilah bersama kita giatkan, pembangunan nusa bangsa..... untuk menuju masyarakat, tarta tentram kerta raharja...... pegang terus semboyan kita, menembus jarak tanpa batas....... tak gentar bela kebenaran, tuk wujudkan keamanan...... marilah bersama kita giatkan, pembangunan nusa bangsa..... untuk menuju masyarakat, tarta tentram kerta raharja