• Bupati Larang Ada Aktivitas di Pantai Selatan Jember


     


    sumber : http://jaringnews.comBupati Jember, MZA Djalal (Jaringnews/Arif Purba)

    Bupati Jember, MZA
    Menyusul berita tewasnya dua pelancong di pantai papuma Jember, Bupati Jember, Muhamad Zainal Abidin Djalal, menyerukan larangan seluruh aktivitas di kawasan pantai selatan Jember yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Terlebih perairan selatan Jember telah menelan empat korban jiwa. Tiga pelancong meregang nyawa di pantai Papuma dan seorang korban di pantai Watu Ulo.

    "Selama cuaca ekstrim seperti sekarang ini, saya serukan kepada segenap warga agar tidak melakukan aktivitas di kawasan pantai selatan Jember," seru pria yang menuliskan namanya dengan MZA Djalal itu, Selasa (15/1). Seruan Djalal itu sekaligus berlaku bagi segenap aparat keamanan, seperti polisi dan tentara yang bertugas di wilayah pesisir pantai selatan Jember, untuk membantu pengawasan pantai selatan.

    Pasca musibah tewasnya pelancong di kawasan wisata pantai andalan Jember itu, Bupati MZA Djalal mengaku telah melakukan kunjungan ke kawasan wisata pantai Papuma dan pantai Watu Ulo. Saat berkunjung itu, Djalal melihat langsung betapa ketinggian gelombang pantai selatan cukup tinggi dan membahayakan aktivitas warga dan pelancong.

    Itu sebabnya, Djalal meminta petugas keamanan pantai agar melarang aktifitas pemancingan yang dilakukan warga setempat dan warga dari kota Jember. "Sebab, kondisi ombak laut selatan, hingga sekarang, masih belum kondusif," ucapnya.

    Dalam sepekan ini, gelombang pasang hingga setinggi 3 meter dilaporkan melanda laut selatan Jember. Gelombang pasang bahkan sampai menerobos masuk rumah warga di perkampungan nelayan Desa Payangan, Kecamatan Ambulu, juga di Desa Getem, Kecamatan Gumukmas. Ombak tinggi juga merusak sejumlah warung di pinggir pantai wisata Watu Ulo.

    "Untuk menghindari jatuhnya korban jiwa lagi, saya serukan semua warga agar menghentikan seluruh aktifitasnya di kawasan pantai selatan Jember," pungkas MZA Djalal.
  • 0 comments:

    Posting Komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Kami putra-putri Indonesia, berbakti pada negara.... kamilah senkom mitra polri, bekerja sepenuh hati.... marilah bersama kita giatkan, pembangunan nusa bangsa..... untuk menuju masyarakat, tarta tentram kerta raharja...... pegang terus semboyan kita, menembus jarak tanpa batas....... tak gentar bela kebenaran, tuk wujudkan keamanan...... marilah bersama kita giatkan, pembangunan nusa bangsa..... untuk menuju masyarakat, tarta tentram kerta raharja